Rapat Kerja Teknis Bidang Perencanaan dan Anggaran TNI Angkatan Darat TA 2024

Jakarta. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) menugaskan Kolonel Caj Dr. Suyanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog sebagai Kepala Sub Dinas Pembinaan Material Psikologi (Kasubdisbinmatpsi) Dispsiad dan Letkol Inf Megan Andana, S.Psi., M.Psi., M.Han., Psikolog sebagai Kepala Bagian Program dan Anggaran (Kabagprogar) Dispsiad untuk mengikuti Rapat Kerja Teknis Bidang Perencanaan dan Anggaran TNI Angkatan Darat TA 2024, di Angsana Grand Ballroom Hotel Holiday Inn, Jl. Griya Utama B No.1 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (22/1/2024)

Rakernis dengan tema Perencanaan TNI AD Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju  dibuka Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad Mayor Jenderal (Mayjen) IGN Wisnu Wardana, S.E. Dalam amanat pembukaannya, Asrena Kasad membuka dengan pencapaian-pencapaian positif bidang perencanaan anggaran dan bahan yang perlu dievaluasi untuk pelaksanaan progran di tahun berjalan, dilanjutkan dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam pelaksanaan kegiatan di 2024. Penekanan tersebut  yaitu penataan organisasi dan gelar satuan TNI AD agar rasional dan operasional, mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mengefisiensi dan mengefektifkan pengelolaan anggaran pada perencanaan program dan anggaran TA 2024.

Asrena Kasad melanjutkan pemaparannya dengan mengarahkan pentingnya peningkatan pelaksanaan penelitian dan pengembangan dalam pencapaian tugas pokok angkatan darat. Diharapkan seluruh unsur-unsur Litbang dapat melakukan inovasi-inovasi untuk dapat menjawab permasalan yang muncul dalam pelaksanaan tugas operasi satuan di lingkungan TNI AD.

Beberapa pemapar dalam kegiatan Rakernis diantaranya, Paban I bidang Kebijakan Perencanaan Strategis (Jakrenstra), Paban II bidang Perencanaa Program dan Anggaran (Renproggar), Paban III bidang Penelitian dan Pengembangan Asro (Litbangasro), Paban IV bidang Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar),  Paban V bidang Pelaksanaan Anggaran (Lakgar), Paban VI bidang Pembinaan Sisten Informasi (Binsisfo), Paban VII bidang Reformasi Birokrasi (RB) dan Paban VIII bidang Pembinaan Managemen (Binjemen) 

Srenaad.

 

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)